Halaman

Daftar Blog Saya

Senin, 13 Mei 2013

Ayam atau Telur yah???

Anda pasti masih bingung apabila ditanya "mana yang duluan, ayam atau telur?" Sehingga banyak orang yang berdebat dan mungkin adu "jotos" untuk mempertahankan pendapatnya :D :D
Disini, saya akan menjelaskan tentang pertanyaan fenomenal tersebut berdasarkan sumber yang ada...cekidot...

Pertanyaan ini muncul pertama kali oleh seorang ahli filsafat yang bernama Aristoteles. Dengan teorinya sendiri, Beliau menyimpulkan bahwa ayam dan telur sudah ada secara bersamaan.

Dahulu kala, ada seekor makhluk yang menyerupai ayam yang dikenal dengan nama "proto-chicken" (protype ayam). "proto-chicken" ini dibagi menjadi 2, yaitu "proto-hen" (protype ayam betina) dan "proto-rooster" (protype ayam jantan).

Awalnya, "proto-hen" menelurkan sebuah telur dan "proto-rooster membuahinya. Tetapi karena gen pejantan dan betina hampir menyerupai ayam ini menjadi satu dalam sebuah cara yang baru sehingga menghasilkan sebuah mutasi yang secara tidak sengaja menghasilkan anak ayam yang berbeda dari famili atau keluarganya. So, anak ayam inilah yang kita sebut sekarang "ayam". Jadi, kesimpulannya adalah: "telur datang terlebih dahulu, yang kemudian menetas menjadi seekor ayam".

Nah, sudah tau kan sob? Sekarang tergantung kepercayaan masing-masing deh, mau percaya atau nggak. Tapi ini merupakan hasil penelitian loh. . .

Thanks. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar